Search engine optimization (SEO) adalah proses meningkatkan
visibilitas sebuah website atau halaman web di mesin pencari "alami,"
atau un-bayar ("organik" atau "algorithmic"), hasil pencarian. Secara
umum, sebelumnya (atau lebih tinggi peringkat pada halaman hasil
pencarian), dan lebih sering situs muncul dalam daftar hasil pencarian,
semakin banyak pengunjung itu akan menerima dari pengguna mesin pencari.
SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian
gambar, pencarian lokal, pencarian video, pencarian akademik, berita
pencarian dan industri-spesifik mesin pencari vertikal.
Belajar SEO
Sebagai
strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin
pencari bekerja, apa yang dicari orang, istilah pencarian yang
sebenarnya atau kata kunci diketik ke dalam mesin pencari dan mesin
pencari yang lebih disukai oleh pemirsa yang ditargetkan mereka.
Mengoptimalkan situs web mungkin melibatkan mengedit isinya dan HTML dan
terkait coding untuk meningkatkan relevansi kata kunci spesifik dan
untuk menghilangkan hambatan untuk kegiatan pengindeksan mesin pencari.
Mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah backlink, atau link
inbound, merupakan taktik SEO.
Singkatan "SEO" dapat
merujuk kepada "pengoptimalan mesin pencari," sebuah istilah yang
diadopsi oleh industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi
atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house.
Search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri
sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas.
Karena efektif SEO mungkin memerlukan perubahan ke kode sumber HTML dari
sebuah situs dan konten situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam
pengembangan situs web dan desain. Istilah "mesin pencari ramah" dapat
digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen
konten, gambar, video, shopping cart, dan elemen lainnya yang telah
dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari.
Efektivitas
SEO dapat diukur dengan posisi sebuah situs web pada Halaman Hasil
Search Engine (SERP) ketika mencari kata kunci tertentu, atau dengan
Indeks web Key Performance analisis (KPI).
No comments:
Post a Comment