Thursday, September 13, 2012

Info peraturan Kontes SEo Yamaha

Kontes SEO dari yamaha, peraturannya bisa dibaca di bawah ini :
  • Lomba dimulai tanggal 1 Agustus 2012 dan berakhir tanggal 15 Oktober 2012.
  • Pemenang akan diumumkan tanggal 25 Oktober 2012.
  • Penyerahan hadiah tanggal 30 Oktober 2012.
Pendaftaran:
  • Peserta diwajibkan mengisi form pendaftaran dengan jelas dan valid.
  • Peserta berdomisili di wilayah Indonesia.
  • Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka untuk semua siapa saja.
  • Satu peserta boleh mendaftarkan lebih dari 1 domain/blog, dengan syarat nama, alamat dan email peserta harus sama (tidak boleh berbeda) dan jika menang hanya berhak atas 1 hadiah saja.
Peraturan teknis :
  • Kata kunci yang dipergunakan “Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1”.
  • Setiap peserta bebas menggunakan domain sendiri maupun blog, namun diwajibkan tidak menggunakan domain atau subdomain sesuai kalimat / kata kunci yang dilombakan.
  • Setiap peserta wajib memasukkan link Opens internal link in current windowhttp://www.yamaha-motor.co.id ke dalam konten pada web page yang dilombakan.
  • Setiap entry peserta harus memasang backlink ke Opens internal link in current windowhttp://www.yamaha-motor.co.id
  • Setiap peserta wajib memasang banner / logo lomba YAMAHA SEO COMPETITION di blog / website yang didaftarkan.
  • Dilarang mengisi content dengan kata kunci yang bersifat SARA, Pornografi atau tindakan yang melanggar hukum dan tidak sesuai dengan tema lomba.
  • Setiap domain yang terdaftar hanya membuat satu article “YAMAHA SEO COMPETITION
  • Setiap Peserta  wajib menempatkan entry URL pada halaman sebenarnya yang dilombakan (Entry URL diisi dalam formulir pendaftaran online).
  • Pelanggaran atas semua Peraturan Teknis ini akan dikenakan sanksi berupa pembatalan keikutsertaan peserta.
Content/artikel :
  • Setiap peserta wajib membuat sebuah artikel rangkuman berbahasa Indonesia yang baik dan benar menggunakan materi - materi cerita / berita / informasi yang terdapat pada microsite . Peserta boleh manambahkan data atau fakta lain selama dianggap mendukung kualitas artikel.
  • Setiap konten yang ditulis wajib menggunakan judul "Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1".
  • Setiap peserta wajib membuat artikel sebanyak minimal 2.500 karakter tanpa spasi (word count).
  • Setiap peserta hanya boleh menggunakan gambar-gambar produk yang terdapat pada microsite.
  • Peserta wajib memasukan / embed video yang sudah disediakan oleh panitia ke dalam artikel.
  • TV commercial yang harus dimasukan ke artikel (Opens external link in new windowhttp://youtu.be/v9MHMyYhJhc).
Metode Penjurian :

Penilaian pemenang dilakukan dengan cara skoring peringkat di mesin pencari Google.co.id dan Yahoo.co.id, penilaian berdasarkan kualitas konten / artikel, dan desain website / web page. Juri memiliki wewenang mutlak atas para pemenang.

Monday, September 10, 2012

SEO di Internet

Search engine optimization (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas sebuah website atau halaman web di mesin pencari "alami," atau un-bayar ("organik" atau "algorithmic"), hasil pencarian. Secara umum, sebelumnya (atau lebih tinggi peringkat pada halaman hasil pencarian), dan lebih sering situs muncul dalam daftar hasil pencarian, semakin banyak pengunjung itu akan menerima dari pengguna mesin pencari. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video, pencarian akademik,  berita pencarian dan industri-spesifik mesin pencari vertikal. Belajar SEO

Sebagai strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin pencari bekerja, apa yang dicari orang, istilah pencarian yang sebenarnya atau kata kunci diketik ke dalam mesin pencari dan mesin pencari yang lebih disukai oleh pemirsa yang ditargetkan mereka. Mengoptimalkan situs web mungkin melibatkan mengedit isinya dan HTML dan terkait coding untuk meningkatkan relevansi kata kunci spesifik dan untuk menghilangkan hambatan untuk kegiatan pengindeksan mesin pencari. Mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah backlink, atau link inbound, merupakan taktik SEO.

Singkatan "SEO" dapat merujuk kepada "pengoptimalan mesin pencari," sebuah istilah yang diadopsi oleh industri konsultan yang melaksanakan proyek optimalisasi atas nama klien, dan oleh karyawan yang melakukan layanan SEO in-house. Search engine mungkin menawarkan SEO sebagai layanan yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari kampanye pemasaran yang lebih luas. Karena efektif SEO mungkin memerlukan perubahan ke kode sumber HTML dari sebuah situs dan konten situs, taktik SEO mungkin dimasukkan ke dalam pengembangan situs web dan desain. Istilah "mesin pencari ramah" dapat digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, gambar, video, shopping cart, dan elemen lainnya yang telah dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari.

Efektivitas SEO dapat diukur dengan posisi sebuah situs web pada Halaman Hasil Search Engine (SERP) ketika mencari kata kunci tertentu, atau dengan Indeks web Key Performance analisis (KPI).